Sabtu 05 Jun 2021 10:45 WIB

SAHI Dorong Kemenag Lobi Kuota Haji Tambahan Tahun Depan

SAHI mendorong agar pemerintah melakukan komunikasi intensif kepada Pemerintah Saudi.

Gedung Kemenag
Foto: dok. Republika
Gedung Kemenag

IHRAM, JAKARTA -- Dewan Silaturahmi Haji dan Umrah Indonesia (SAHI) mendorong pemerintah melalui Kementerian Agama melobi Arab Saudi agar mendapat tambahan kuota haji untuk pemberangkatan selanjutnya.

"DPP SAHI mendorong agar pemerintah melakukan komunikasi intensif kepada Pemerintah Kerajaan Saudi Arabia dan Organisasi Konperensi Islam untuk memperoleh tambahan kuota haji pada musim haji berikutnya setelah berakhirnya Pandemi COVID-19," ujar Ketua Umum DPP SAHI Abdul Khalid Ahmad dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (5/6).

Baca Juga

Pernyataan itu disampaikan Abdul merespon batalnya pemberangkatan haji 1442 Hijriah/2021 Masehi imbas dari belum berakhirnya pandemi COVID-19 serta tak adanya kepastian dari otoritas Arab Saudi soal penyelenggaraan haji.Menurutnya, lobi untuk mendapatkan tambahan kuota haji ini sebagai upaya dalam mengatasi daftar tunggu calon jamaah haji yang semakin panjang dan lama.

Ia mengatakan saat ini telah mencapai lebih dari lima juta orang yang mengantre dengan rata-rata masa tunggu lebih dari 21 tahun. Dengan dibatalkannya pemberangkatan haji tahun ini otomatis semakin memperpanjang daftar tunggu.

 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement