Ahad 06 Jun 2021 22:12 WIB

Satria Muda Raih Gelar Juara IBL 2021

Satria Muda Pertamina Jakarta merengkuh gelar juara IBL 2021.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan ucapan selamat kedapa tim Basket Satria Muda Pertamina Jakarta usai memenangi laga final IBL 2021 di Britama Arena, Jakarta, Ahad (6/6). Satria Muda Pertamina Jakarta berhasil mengalahkan tim Basket Pelita Jaya Bakrie Jakarta pada game ke tiga dengan skor 68-60. Republika/Thoudy Badai
Foto:

Permainan ketat berlanjut di kuarter ketiga, diwarnai kegagalan demi kegagalan arus serangan yang dilakukan hingga three-point play Vincent membuat Pelita Jaya memimpin 39-36, berbarengan dengan Arki harus menepi ke bangku cadangan karena foul trouble setelah terlanjur sudah melakukan empat kali pelanggaran.

Pelita Jaya mampu memanfaatkan ketiadaan Arki untuk membombardir paint area Satria Muda ketika Vincent menghempaskan dunk keduanya dan membuat kedudukan jadi 44-41 pada sisa waktu empat menit 52 detik.

Namun, Satria Muda menjawabnya dengan tiga tripoin beruntun dari Juan, Hardianus dan Kevin untuk berbalik memimpin 50-44 hingga kuarter ketiga berakhir.Satria Muda sepertinya menemukan situasi kurang menguntungkan ketika Arki terkena foul-out saat kuarter pemungkas belum genap satu setengah menit berlangsung.

Namun, hal itu justru memotivasi para pemain Satria Muda mempersembahkan kemenangan bagi kaptennya. Sebuah layup dari Rizal Falconi membawa mereka menjauh 62-49 atas Pelita Jaya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement