Rabu 09 Jun 2021 18:38 WIB

Menko PMK Apresiasi Program Prioritas Kemenag

Menko PMK mengapresiasi program prioritas Kementerian Agama tahun 2021.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengikuti rapat kerja dengan Komisi IX DPR di kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (11/6/2020).
Foto:

Terkait penguatan moderasi beragama, Menko PMK menilai hal itu sebagai salah satu inti dari revolusi mental. "Saya berharap pak Menag (Yaqut Cholil Qoumas) memprioritaskan anggaran untuk penguatan moderasi beragama itu," ucapnya.

Menko juga menggarisbawahi pentingnya pendidikan madrasah dan pesantren."Saya sangat setuju dengan konsep kemandirian pesantren. Pengertian kemandirian, supaya ada hubungan koheren antara pondok dengan masyarakat, sehingga sesuai dengan UU pesantren, selain sebagai lembaga pendidikan juga untuk pemberdayaan masyarakat," katanya.

Ia berharap pemberdayaan masyarakat itu justru berbasis pesantren dan para lulusannya bisa menjadi lulusan yang mandiri.Menko PMK menilai langkah-langkah yang akan diambil Menag serta program prioritas Kemenag sangat konkrit, terukur, dan sesuai arahan Presiden.Program prioritas Kemenag 2021, yaitu penguatan moderasi beragama, transformasi digital, revitalisasi KUA, Cyber Islamic University, Kemandiran Pesantren, dan Religiosity Index.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement