Kamis 17 Jun 2021 21:12 WIB

Liga 1 dan Liga 2 Dipastikan Tanpa Penonton

Liga 1 dan 2 dipastikan akan berlangsung tanpa penonton di stadion.

Pesepak bola asing baru Madura FC United (MUFC) Rafael Silva (kanan) mengikuti latihan perdana di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan  Pamekasan, Jawa Timur, Senin (14/6/2021).  Pemain berkebangsaan Brasil yang berposisi sebagai penyerang itu diharapkan dapat menambah daya gedor MUFC sekaligus melengkapi kuota pemain asingnya  guna menatap Liga 1 bulan Juli mendatang .
Foto: ANTARA/Saiful Bahri
Pesepak bola asing baru Madura FC United (MUFC) Rafael Silva (kanan) mengikuti latihan perdana di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan, Jawa Timur, Senin (14/6/2021). Pemain berkebangsaan Brasil yang berposisi sebagai penyerang itu diharapkan dapat menambah daya gedor MUFC sekaligus melengkapi kuota pemain asingnya guna menatap Liga 1 bulan Juli mendatang .

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Liga 1 dan 2 dipastikan akan berlangsung tanpa penonton di stadion sepanjang musim 2021-2022."Tidak ada penonton di stadion sepanjang musim ini. Itu karena mempertimbangkan situasi pandemi COVID-19 di negara kita yang kasusnya masih tinggi," ujar Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB) Sudjarno Sudjarno di Kantor LIB, Jakarta, Kamis (17/6).

LIB menilai, pria berusia 59 tahun itu melanjutkan, Indonesia masih belum siap untuk memfasilitasi kehadiran penonton di dalam stadion saat pandemi COVID-19.Salah satu permasalahannya adalah persoalan infrastruktur.

Baca Juga

Sudjarno mengingatkan masih banyak stadion di Indonesia, yang dipakai di liga, belum menggunakan kursi tunggal (single seat).Kalau pun stadion tersebut memiliki kursi tunggal, masih ada juga yang belum memiliki penomoran baris.

Hal-hal tersebut dinilai menyulitkan untuk menerapkan regulasi pembatasan jarak fisik (physical distancing) antarpenonton.Itu belum lagi menyinggung soal pengaturan pembelian tiket secara daring dan pelaksanaan protokol kesehatan.

"Jadi, musim 2021-2022 akan kami manfaatkan untuk mengkaji soal penonton tersebut sambil menyiapkan semuanya, termasuk infrastruktur. Kalau itu sudah dilakukan, Insyaallah pada musim 2022-2023 penonton dapat datang ke stadion," kata Sudjarno.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement