Kamis 24 Jun 2021 19:41 WIB

New South Wales Bersiap Hadapi Kenaikan Kasus Covid-19

Negara bagian Australia, New South Wales, bersiap menghadapi kenaikan kasus covid-19.

 Profesional perawatan kesehatan menguji anggota masyarakat untuk COVID-19 di klinik pengujian drive-through Rumah Sakit St.Vincent di Bondi Beach, Sydney, Australia, 20 Desember 2020. Menurut laporan media, pantai utara Sydney diisolasi setelah cluster COVID-19 terdeteksi.
Foto:

Pihak berwenang memberlakukan masker wajib di semua lokasi dalam ruangan termasuk kantor, dan memperketat pembatasan pergerakan dan pertemuan selama seminggu mulai Rabu (23/6).

Pejabat kesehatan mengatakan penularan varian Delta dapat terjadi bahkan melalui kontak minimal dengan orang yang terinfeksi.Sydney, rumah bagi seperlima dari 25 juta penduduk Australia, telah diisolasi secara efektif dari bagian lain negara itu setelah beberapa negara bagian menutup perbatasan mereka sementara yang lain memberlakukan aturan perbatasan yang keras.

Penguncian cepat, aturan jarak sosial yang ketat, dan pelacakan kontak yang cepat telah membantu Australia untuk berhasil menekan wabah di masa lalu, tetapi pejabat NSW sejauh ini menolak seruan untuk penguncian ketat di negara bagian tersebut.

Australia telah melaporkan kasus di bawah 30.400 kasus dan 910 kematian sejak pandemi dimulai.

Sumber: Reuters

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement