70 Persen Orang Dewasa Arab Saudi Sudah Divaksinasi

Kamis , 24 Jun 2021, 21:32 WIB Reporter :Kiki Sakinah/ Redaktur : Ani Nursalikah
70 Persen Orang Dewasa Arab Saudi Sudah Divaksinasi
70 Persen Orang Dewasa Arab Saudi Sudah Divaksinasi

IHRAM.CO.ID, RIYADH -- Kementerian Kesehatan Arab Saudi, Rabu (23/6), mengatakan sejauh ini telah memberikan lebih dari 16,8 juta dosis vaksin melalui 587 pusat vaksinasi di seluruh Kerajaan. Dilansir di Saudi Gazette, Kamis (24/6), vaksinasi Covid-19 itu mencakup 70 persen dari total populasi orang dewasa di Saudi.

 

Terkait

Sementara itu, pemerintah Saudi kembali berupaya menghalau semua desas-desus tentang keamanan vaksin, seiring dengan kampanye vaksinasi yang terus berjalan lancar.

Baca Juga

Dalam konferensi pers pada Ahad lalu, juru bicara resmi kementerian kesehatan Muhammad Al-Abdel Ali menegaskan kembali vaksin virus corona aman, efektif dan diperlukan untuk perlindungan. Ia mengatakan, vaksin memberikan perlindungan terhadap Covid-19 dan mencegah kematian terkait virus dengan tingkat keberhasilan 100 persen.

Al-Abdel Ali mengatakan kurva infeksi Covid-19 terus dipantau dan semuanya akan bergerak ke arah positif hanya dengan pemberian vaksin yang berkelanjutan dan kepatuhan terhadap tindakan pencegahan. Kementerian kesehatan Saudi juga mengumumkan peluncuran program dosis kedua vaksin. Ia mengatakan, program tersebut akan mulai mencakup kategori usia 50 tahun ke atas bagi mereka yang telah menerima dosis pertama vaksin yang dimulai Kamis (24/6).

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini