Sabtu 26 Jun 2021 23:45 WIB

Empat Kecamatan di Probolinggo Masuk Zona MErah

Sebanyak empat kecamatan di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur masuk zona merah.

Warga antre mendapatkan suntikan vaksin COVID-19 di Stadion Canda Bhirawa, Kediri, Jawa Timur, Sabtu (26/6/2021). Pemberian vaksin massal untuk masyarakat berusia di atas 18 tahun tersebut guna mendukung vaksinasi nasional satu juta orang per hari.
Foto:

Penyumbang kasus harian tertinggi ketiga berada di Kecamatan Paiton sebanyak tiga kasus, penyumbang kasus harian tertinggi keempat berada di Kecamatan Wonomerto dan Kraksaan masing-masing dua kasus serta kasus harian selanjutnya berada di Kecamatan Pajarakan, Gading, Gending dan Pakuniran masing-masing satu kasus.Total kasus secara kumulatif di Kecamatan Paiton mencapai 313 kasus, Kecamatan Wonomerto63 kasus, Kecamatan Kraksaan mencapai 548 kasus, Kecamatan Pajarakan239 kasus, Kecamatan Gading 90 kasus, Kecamatan Gending 206 kasus dan Kecamatan Pakuniran98 kasus.

"Dari sisi kesembuhannya, hari ini ada tambahan dua kasus kesembuhan sehingga total secara kumulatif untuk angka kesembuhan di Kabupaten Probolinggo mencapai 3.035 kasus dari total 3.366 kasus," katanya.

Kasus kesembuhan harian ini disumbangkan oleh Kecamatan Pajarakan sebanyak dua kasus. Dengan demikian total jumlah kasus kematian secara kumulatif di Kabupaten Pajarakan mencapai 214 kasus dari total 239 kasus.

Ia menjelaskan jumlah perkembangan konfirmasi aktif per kecamatan di Kabupaten Probolinggo di antaranya Kecamatan Kraksaan sebanyak 35 kasus, Kecamatan Pajarakan16 kasus, Kecamatan Dringu11 kasus, Kecamatan Paiton11 kasus dan Kecamatan Leces 8 kasus.

"Pasien yang masih menjalani perawatan dan isolasi tersebar di 21 kecamatan, sehingga ada 3 kecamatan di Kabupaten Probolinggo yang sudah tidak ada kasus COVID-19, yakniKrucil, Sumber dan Kecamatan Kuripan," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement