Ahad 27 Jun 2021 15:03 WIB

Sydney Lockdown Mulai Hari ini

Sydney hari ini mulai melakukan lockdown penuh selama dua pekan ke depan.

Rep: Zainur Mashir Ramadhan/ Red: Agung Sasongko
Kota Sydney.
Foto: EPA-EFE/MICK TSIKAS
Kota Sydney.

IHRAM.CO.ID, SYDNEY — Jutaan penduduk Sydney hari ini mulai melakukan lockdown penuh selama dua pekan ke depan. Langkah penutupan yang mencakup restoran, bar dan kafe itu, dilakukan untuk menahan Covid-19 varian Delta.

Menurut Ketua Menteri NT Michael Gunner, keputusan penguncian itu diambil para pejabat, karena khawatir tidak dapat menjangkau kontak dekat orang yang terinfeksi di wilayah tersebut. 

Baca Juga

“Kami mengambil tindakan ekstrim sekarang untuk menghentikan atau memperlambat penyebaran apa pun sebelum virus corona lepas kendali di Territory, dan itu berarti kami membutuhkan lockdown,” katanya dikutip dari alarabiya, Ahad (27/6).

Lebih jauh menurut Perdana Menteri negara bagian New South Wales Gladys Berejiklian, langkah itu juga dilakukan karena upaya yang ada diklaim tidak akan cukup untuk menahan klaster yang berkembang.

 

“Mengingat betapa menularnya jenis virus ini, kami mengantisipasi bahwa dalam beberapa hari ke depan jumlah kasus kemungkinan akan meningkat bahkan melampaui apa yang telah kita lihat hari ini,” kata Berejiklian, Ahad.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement