TWC akan Kelola Taman Mini Indonesia Indah

Jumat , 02 Jul 2021, 13:51 WIB Redaktur : Agung Sasongko
Salah satu ikon Taman Mini Indonesia Indah, Istana Anak-Anak Indonesia.
Salah satu ikon Taman Mini Indonesia Indah, Istana Anak-Anak Indonesia.

Sementara itu Wakil Menteri BUMN II Kartika Wirjoatmodjo mengatakan PT TWC sebagai heritage destination management akan mentransformasi TMII menjadi Indonesia Opera yang tetap mengangkat keberagaman budaya Indonesia, dengan menampilkan sisi yang lebih kekinian, relevan, dan inspiratif.

 

Terkait

Kerja sama pemanfaatan ini diharapkan bisa membawa sumbangsih yang lebih baik terhadap negara.KSP yang dilakukan mengandung unsur kewajiban PNBP berupa kontribusi tetap dan kontribusi berdasarkan proporsi bagi hasil yang besarnya sudah disepakati antara kedua pihak.

Sedangkan Kemensetneg berharap di bawah pengelolaan PT TWC, TMII akan berubah lebih baik serta bisa menjadi cerminan keindahan serta keanekaragaman budaya di Indonesia. Indonesia pada TMII harus menjadi ultimate showcase of Indonesia."

Mensesneg Pratikno dalam sambutannya mengatakan semangat kerja sama adalah bagaimana membuat TMII menjadi indah. "Saya menyebutnya The Ultimate Showcase of Indonesia. Taman ultimate-nya Indonesia indah. Bagaimana bisa mengembalikan kebhinekaan, keindahan budaya dan alamnya," katanya.

PT TWC telah memiliki rencana jangka pendek ataupun jangka panjang seperti community engagement, cultural entertainment, education & preservation, tourism dan international events yang akan dilakukan di wajah baru TMII sebagai Indonesia Opera.