Sabtu 03 Jul 2021 21:57 WIB

Keluarga Muslim di Las Vegas Alami Serangan Islamofobia

Keluarga Muslim di Las Vegas jadi korban serangan Islamofobia.

Rep: Muhyiddin/ Red: Agung Sasongko
Islamofobia (ilustrasi)
Foto: Bosh Fawstin
Islamofobia (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Seorang pria dari Las Vegas, Nevada, Ricky Uwich (58) terekam CCTV mengolesi daging bacon di mobil dan rumah keluarga Muslim. Berdasarkan laporan polisi, dia ditangkap dengan tuduhan pelecehan, penguntitan, dan pengganggu, semua berdasarkan ras, warna kulit, agama, atau asal negara.

Dikutip dari laporan newsweek, Sabtu (3/7), Uwich telah dituduh melecehkan sebuah keluarga Muslim, termasuk dua anak kecil sejak Januari 2021 lalu. Para korban mengatakan kepada pihak berwenang bahwa mereka mengkhawatirkan keselamatan mereka.

Baca Juga

Polisi diberitahu tentang masalah ini ketika seorang petugas polisi Las Vegas menanggapi panggilan telepon dari Uwich pada 21 Juni. Setelah tiba di kediaman Uwich, petugas itu diberitahu bahwa ada keluarga Muslim tetangga, yang diduga teroris, telah mengganggunya.

Ketika petugas mengunjungi keluarga muslim tersebut, mereka memberi tahu bahwa masalah tersebut dimulai oleh Uwich sejak Januari dan mengklaim bahwa perilakunya terhadap mereka semakin buruk sejak itu.

 

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement