Kamis 08 Jul 2021 11:19 WIB

Depok Dorong Warga Belanja Daring

Sejumlah pasar rakyat kini menyediakan layanan belanja daring.

Depok Dorong Warga Belanja Daring. Ilustrasi
Foto: Republika/Darmawan
Depok Dorong Warga Belanja Daring. Ilustrasi

IHRAM.CO.ID, DEPOK -- Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Depok, Jawa Barat mendorong masyarakat memanfaatkan layanan belanja online (daring) di tengah masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat untuk mencegah terjadinya kerumunan.

"Masyarakat dapat memanfaatkan layanan tersebut. Sebab, sangat efektif sehingga menghemat waktu dan tenaga," kata Kepala Disperdagin Kota Depok, Zamrowi Hasan dalam keterangannya, Kamis (8/7).

Baca Juga

Zamroni berharap omzet pedagang tetap meningkat dan program ini menjadi solusi masyarakat untuk tetap terpenuhi kebutuhan pokoknya walau di rumah saja. Ia menjelaskan saat ini telah disediakan sejumlah situs untuk memudahkan warga berbelanja bahan kebutuhan pokok di pasar rakyat.

Sejumlah pasar rakyat kini menyediakan layanan belanja online. Antara lain pasarsukatani.com, pasarcisalak.com, pasartugu.com, pasaragung.com, dan pasarkemiri.com. "Warga dapat menghubungi nomor hotline masing-masing pasar untuk memesan list belanja," katanya.

 

Ia menjelaskan setiap situs dikelola oleh operator. Operator akan menjadi penghubung antara pembeli dan penjual.

"Pesanan warga yang masuk ke situs akan diteruskan oleh operator ke pedagang, kemudian pesanannya disiapkan dan dikirim ke pembeli lewat ojek pangkalan," jelasnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement