Jumat 09 Jul 2021 06:15 WIB

58 Nakes di Minahasa Tenggara Terpapar Covid-19

Risiko pekerjaan tenaga kesehatan sangat rentan terpapar Covid-19.

58 Nakes di Minahasa Tenggara Terpapar Covid-19
Foto: PixaHive
58 Nakes di Minahasa Tenggara Terpapar Covid-19

IHRAM.CO.ID, MINAHASA TENGGARA -- Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Minahasa Tenggara Gloria Wuwungan mengatakan 58 tenaga kesehatan (nakes) terkonfirmasi terpapar Covid-19 sejak 2020.

Dia mengungkapkan dari total jumlah nakes yang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut, delapan orang di antaranya merupakan dokter dan 19 orang perawat. "Sedangkan 31 orang lainnya merupakan tenaga kesehatan lainnya yang bertugas di puskesmas dan rumah sakit umum daerah," katanya, Kamis (8/7).

Baca Juga

Menurutnya, secara keseluruhan nakes yang ada di Puskesmas dan RSUD Mitra Sehat di Kabupaten Minahasa Tenggara saat ini sudah mendapatkan vaksinasi sampai dosis yang kedua. "Meski sudah mendapatkan vaksin, tapi risiko pekerjaan mereka sangat rentan terpapar," kata Gloria.

Dia menambahkan terus berupaya memberikan perlindungan kepada seluruh tenaga kesehatan dalam setiap penanganan kasus Covid-19 di masyarakat. "Kami pastikan semua prosedur dan standar dalam penanganan sudah dilaksanakan secara maksimal dan berupaya agar para tenaga kesehatan ini terlindungi," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement