Jumat 09 Jul 2021 13:49 WIB

Bangka Belitung akan Kerahkan Vaksinator ke Perkantoran

Langkah ini demi mengurangi antrean di fasilitas kesehatan.

Bangka Belitung akan Kerahkan Vaksinator ke Perkantoran. Ilustrasi vaksinasi Covid-19.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Bangka Belitung akan Kerahkan Vaksinator ke Perkantoran. Ilustrasi vaksinasi Covid-19.

IHRAM.CO.ID, PANGKALPINANG -- Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan mengerahkan petugas vaksinasi Covid-19 ke kantor-kantor untuk meningkatkan cakupan pelayanan vaksinasi.

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan mengatakan pemerintah daerah menyediakan layanan tersebut guna mengurangi antrean di fasilitas kesehatan. "Selama ini terjadi penumpukan masyarakat di saat pelaksanaan vaksinasi di puskesmas atau layanan kesehatan sehingga berpotensi terjadi penularan virus corona," katanya, Jumat (9/7).

Baca Juga

Ia juga mengapresiasi upaya TNI dan Polri mendukung pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Kepala Polda Kepulauan Bangka Belitung Irjen. Pol. Anang Syarif Hidayat menyampaikan pentingnya sosialisasi mengenai protokol kesehatan dan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat.

"Saya berharap pemerintah daerah terus menyosialisasikan pelaksanaan protokol kesehatan dan pelaksanaan vaksinasi dan meminta seluruh jajaran Polres dan Kodim ikut mendorong agar protokol kesehatan di masyarakat terus dijalankan," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement