Kamis 15 Jul 2021 05:04 WIB

10 Film yang Beri Gambaran Positif Umat Islam

Ada 10 film yang memberi gambaran positif tentang Islam.

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Agung Sasongko
Riz Ahmed
Foto:

1. ‘The Reluctant Fundamentalist' (2012)

Aktor yang bermain ialah Riz Ahmed, Kate Hudson, Liev Schreiber, Kiefer Sutherland. Ahmed berperan sebagai Changez Khan, seorang pria muda Pakistan di mana karier menjanjikannya terhenti setelah serangan teroris pada 11 September.

Terlepas dari tinjauan beragam dari para kritikus, karakter utama film ini berpengetahuan luas dan jauh dari stereotip. Film ini juga melakukan pekerjaan yang baik untuk mengeksplorasi tema-tema yang relevan, dari rasisme hingga American Dream.

2. 'Body of Lies' (2008)

Aktor yang bermain di dalam film ini adalah Leonardo DiCaprio, Russell Crowe, Mark Strong, dan Golshifteh Farahani. Film ini berkisah tentang perwira CIA yang menyusun rencana berisiko untuk menangkap seorang teroris yang sulit ditangkap, meskipun langkah yang salah mungkin berakhir dengan merenggut nyawanya.

Agar adil, film ini memang memasukkan kiasan yang bermasalah karena Muslim digambarkan sebagai teroris. Tetapi sisi lainnya adalah karakter Aisha, seorang perawat yang cerdas dan percaya diri yang tidak muncul sebagai korban pada satu dimensi.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement