Kamis 15 Jul 2021 05:04 WIB

10 Film yang Beri Gambaran Positif Umat Islam

Ada 10 film yang memberi gambaran positif tentang Islam.

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Agung Sasongko
Riz Ahmed
Foto:

5. 'Salmon Fishing in The Yemen' (2011)

Aktor pada film ini yaitu Emily Blunt, Ewan McGregor, Kristin Scott Thomas, dan Amr Waked. Drama komedi romantis yang ringan ini berpusat pada pakar perikanan Alfred Jones (McGregor) dan penasihat keuangan Harriet Chetwode-Talbot (Blunt), yang bekerja sama untuk membantu seorang syekh yang kaya raya membawa ikan salmon ke Yaman.

Syekh tersebut tidak digambarkan sebagai penjahat yang korup dan haus kekuasaan (seperti yang diharapkan banyak orang), tetapi sebaliknya, dia adalah pria yang bijaksana dan terhormat dengan hasrat yang tulus untuk memancing.

6. 'Theeb' (2014)

Aktor dalam film ini adalah Jacir Eid Al-Hwietat, Hussein Salameh Al-Sweilhiyeen, dan Hassan Mutlag Al-Maraiyeh. Dirilis pada awal 1900-an, film ini menceritakan seorang bocah Badui yatim piatu bernama Theeb, yang berjuang untuk bertahan hidup dalam perjalanan panjang melintasi gurun Wadi Rum.

Film dewasa, yang dinominasikan untuk Oscar untuk Film Berbahasa Asing Terbaik, mencakup penggambaran yang kuat dan otentik tentang nilai-nilai dan budaya Muslim.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement