Jumat 16 Jul 2021 12:10 WIB

Inggris Tunjuk Kapten Angkatan Laut Muslimah Pertama

Durdana Ansari ditunjuk sebagai kapten wanita untuk Angkatan Laut Kerajaan Inggris

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Esthi Maharani
Durdana Ansari telah ditunjuk sebagai kapten wanita untuk Angkatan Laut Kerajaan Inggris.
Foto: About Islam
Durdana Ansari telah ditunjuk sebagai kapten wanita untuk Angkatan Laut Kerajaan Inggris.

IHRAM.CO.ID, LONDON – Wanita Muslim Inggris-Pakistan bernama Durdana Ansari telah ditunjuk sebagai kapten wanita untuk Angkatan Laut Kerajaan Inggris. Surat kabar The Express Tribune melaporkan Ansari mengumumkan hal tersebut melalui cicitannya.

“Wanita Muslim dan Pakistan pertama di dunia yang dipromosikan sebagai Kapten Angkatan Laut Kerajaan. Pengumuman dilakukan pada Kamis 8 Juli 2021,” tulis Durdana Ansari di Twitter @durdana21.

Ansari adalah seorang pengusaha Inggris, mantan direktur amal, jurnalis, presenter, dan produser selama 22 tahun di BBC World Service. Dia lahir di Bahawalpur, Pakistan dan dibesarkan di Islamabad sebelum pindah ke London. Di London, ia menerima gelar di bidang media dan jurnalisme dari Universitas Birkbeck.

Dilansir About Islam, Jumat (16/7), pada tahun 2012, ia menerima Order of the British Empire untuk membuat program pengembangan ekonomi bagi wanita Muslim. Dia juga menjabat sebagai Brand Ambassador untuk Mirpur University of Science & Technology (MUST), Swat Relief Initiative (SRI), dan sebagai wali untuk 'Quest for Education' (QFE).

Sebelumnya, Ansari menerima penghargaan Officer of the Order of the British Empire (OBE) oleh Ratu Elizabeth II. Penunjukan tersebut telah dipuji secara luas di media sosial oleh banyak orang, di antaranya adalah penyanyi-penulis lagu keponakan Ansari, Asim Azhar.

“Hari ini adalah saat yang membanggakan bukan hanya bagi saya atau keluarga saya tapi bagi seluruh bangsa Pakistan. Durdana Ansari OBE menjadi wanita Muslim dan orang Pakistan pertama di dunia yang mendapatkan peringkat sebagai Kapten Angkatan Laut Kerajaan Inggris yang disetujui oleh Ratu. Aku sangat bangga padamu Khala jaan,” kata Azhar dalam cicitannya @AsimAzharr.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement