Selasa 20 Jul 2021 20:45 WIB

Wapres Ajak Umat Islam yang Mampu untuk Berqurban

Hari Raya Idul Adha identik dengan pengorbanan dan keikhlasan.

Wakil Presiden Ma
Foto: dok. BPMI/Setwapres
Wakil Presiden Ma

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengajak umat Islam yang memiliki kemampuan lebih untuk berqurban pada Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah tahun ini. Wapres mengatakan, lebaran Idul Adha yang masih berlangsung di situasi pandemi Covid-19 berdampak pada kehidupan masyarakat, sehingga banyak masyarakat yang membutuhkan.

"Karena itu, saya mengajak kita semua yang memiliki kemampuan untuk melaksnakan perintah agama ini untuk menyembelih kurban, apalagi saat pandemi seperti sekarang ini ketika masyarakat sangat membutuhkan," kata Wapres dalam video ucapan selamat Hari Raya Idul Adha, Selasa (20/7).

Baca Juga

Wapres mengatakan, Hari Raya Idul Adha identik dengan pengorbanan dan keikhlasan seperti perintah Allah kepada Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail. Selain itu, Alquran juga memerintahkan umat Islam untuk melaksanakan qurban dalam bentuk hewan ternak seperti sapi, kambing, unta dan sebagainya.

"Bahkan Nabi Muhammad mengatakan barang siapa mempunyai kelebihan pada saat Idul Adha, tapi tidak menyembelih kurban, jangan mendekati tempat shalat kami," kata Wapres.

 

 

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement