Selasa 20 Jul 2021 21:50 WIB

ICMI Sumbar Dukung Konversi Bank Nagari ke Sistem Syariah

ICMI siap memberikan dukungan dalam proses konversi ini.

Rep: Febrian/ Red: Agung Sasongko
Bank Nagari
Foto: sungaitanang.blogdetik.com
Bank Nagari

IHRAM.CO.ID, PADANG -- Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Sumatera Barat mendukung penuh konversi Bank Nagari dari sistem konvensional menjadi sistem syariah yang dinilai lebih sesuai untuk masyarakat yang religius.

"ICMI Sumbar sudah beberapa kali melaksanakan diskusi internal bahkan seminar tentang hal ini. Kami mendukung penuh upaya konversi ini," kata Ketua ICMI Sumbar, Musliar Kasim, Selasa (20/7).

Baca Juga

Musliar menyebut ICMI siap memberikan dukungan dalam proses konversi ini. Menurut dia, ICMI memiliki SDM yang lebih dari cukup untuk memberikan itu tinjauan secara akademik.

Senada Anggota DPR RI dan anggota ICMI Guspardi Gaus mengatakan menjadikan Bank Nagari sebagai Bank Nagari Syariah merupakan beban moral bagi ICMI.

Ia menilai beberapa waktu belakangan ada beberapa orang yang berusaha mempengaruhi pemikiran bupati dan wali kota untuk tidak menyetujui konversi Bank Nagari dengan beragam narasi.

"Tapi ini hanya beberapa orang saja, jadi Gubernur tidak perlu terlalu memperhatikannya. Tetap fokus untuk upaya konversi ini," ujar Guspardi.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement