Kemenag Gelar Tahlil Nasional Doa untuk Syuhada

Kamis , 22 Jul 2021, 17:02 WIB Reporter :Fuji E Permana/ Redaktur : Esthi Maharani
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Upaya menggerakkan masyarakat untuk melakukan ikhtiar batin dalam menghadapi pandemi Covid-19 terus dilakukan Kementerian Agama (Kemenag). Salah satu upayanya menggelar Tahlil Nasional bertema "Doa Untuk Syuhada."

 

Terkait

"Tahlil Nasional menjadi kelanjutan dari ikhtiar batin kita, melangitkan doa dan harapan agar pandemi Covid-19 segera berakhir. Juga untuk mendoakan yang terbaik bagi para syuhada yang gugur selama pandemi ini,” kata Menteri Agama (Menag), Yaqut Cholil Qoumas melalui pesan tertulis kepada Republika, Kamis (22/7).

Tahlil Nasional akan dilaksanakan secara virtual pada Kamis (22/7) pukul 19.00 WIB. Acara ini akan diikuti kementerian, lembaga, para pengasuh dan santri pondok pesantren, pimpinan ormas, penyuluh agama di seluruh Indonesia dan ASN, serta masyarakat umum.

Kemenag akan menyiapkan link webinar dengan kapasitas ribuan agar masyarakat dapat bergabung. Sebagaimana tegar "pray from home", masyarakat diminta untuk mengikutinya dari rumah masing-masing. Acara ini juga akan disiarkan langsung melalui media sosial Kemenag.

"Kami mengundang masyarakat Indonesia, untuk bergabung, bersama-sama melafalkan dzikir, tahlil, dan doa pada Kamis malam ini," ujar Menag.

Menag mengajak semuanya untuk bersama-sama melangitkan doa. Supaya pandemi Covid-19 segera berakhir sambil mendoakan para syuhada yang telah mendahului.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini