Jumat 23 Jul 2021 12:28 WIB

Wapres Sampaikan Duka Cita Atas Wafatnya Prof Huzaemah

Mantan Ketua MUI Bidang Fatwa itu tutup usia pada Jumat (23/7)

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Esthi Maharani
 Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bidang Fatwa, Prof Huzaemah Tahido Yanggo
Foto: Republika/Muhyiddin
Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bidang Fatwa, Prof Huzaemah Tahido Yanggo

IHRAM.CO.ID, JAKARTA--Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengucapkan turut berduka cita atas wafatnya Rektor Institut Ilmu Al-Qur’an (IIQ) Jakarta Prof. Dr. Hj. Huzaemah T. Yanggo. Tokoh Muslimah yang juga merupakan Mantan Ketua MUI Bidang Fatwa itu tutup usia pada Jumat (23/7) di usia 74 tahun.

innalillahiwainnailaihirojiun, allahummaghfirlaha warhamha wa ‘afiha wa’fu’anha. Saya turut berduka cita atas berpulangnya seorang tokoh muslimah yang kharismatik, Hj. Huzaemah T. Yanggo,” ungkap Wapres dalam siaran persnya, Jumat (23/7).

Wapres mengatakan, almarhumah adalah orang baik dan sosok ulama wanita yang juga pakar figh perbandingan mazhab yang andal. Wapres mengaku sangat terbaru oleh sosok almarhumah dalam posisinya sebagai Ketua MUI Bidang Fatwa Periode 2015-2020.

Di sisi lain, kontribusi pemikiran yang sangat aktif juga telah almarhumah berikan dalam penanganan pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dan terlibat secara intensif dalam pembahasan fatwa-fatwa MUI terkait penanggulangan pandemi ini.

“Semoga almarhumah mendapatkan tempat terbaik di sisiNYA, diterima amal ibadahnya, diampuni segala khilafnya, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan,” kata Wapres.

Almarhumah Huzaemah pernah menjabat sebagai ketua MUI Bidang Pengkajian dan Pengembangan serta Anggota Komisi Fatwa MUI sejak 1987 dan Anggota DSN MUI sejak 1997.

Almarhumah Prof. Dr. Hj. Huzaemah T. Yanggo meninggal dunia pada Jumat, 23 Juli 2021di usia 74 tahun setelah mendapatkan perawatan terkait Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement