Ahad 25 Jul 2021 17:30 WIB

MCCC Soroti Pentingnya Sistem Komando Dalam Hadapi Pandemi

Perlu ada perbaikan manajemen dan sistem komando untuk menghadapi krisis ini.

Rep: Fuji Eka Permana/ Red: Agung Sasongko
Berdasarkan laporan terbaru penangananan Covid-19 oleh Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) (Ilustrasi)
Foto:

"Saya sepakat memang semuanya harus bekerja bersama saat ini, mari kita dukung apapun yang dilakukan, kemudian bagaimana pemerintah melakukan dengan sebaik-baiknya yang paling penting menurut saya sekarang PPKM eksekusi di lapangan betul-betul sesuai dengan yang kita inginkan," ujarnya.

Agus menambahkan, sebenarnya tidak ingin Muhammadiyah menjadi riya. Mohon maaf menyampaikan, sebenarnya sudah banyak yang telah dilakukan Muhammadiyah.

Sebagai contoh, Muhammadiyah sudah punya ribuan tempat tidur untuk pasien Covid-19 di Indonesia. Insya Allah segera pembukaan Rumah Sakit Darurat di Universitas Muhammadiyah Purwokerto. Vaksinasi yang diselenggarakan oleh Muhammadiyah itu menyasar sudah lebih dari 100 ribu orang. Tapi Muhammadiyah tidak pernah teriak-teriak dan lain sebagainya, karena mencoba tetap rendah hati.

"Saya belum cerita soal rumah sakit, soal pemulasaraan, soal ekonomi dan lain sebagainya yang telah kita lakukan. Tapi kita juga tetap memberikan masukan kepada pemerintah apa yang harus dilakukan, kita tidak sekedar ngomong tapi kita juga sudah bekerja dan membuktikan apa yang telah kita lakukan," kata Agus. 

 

Dalam webinar yang digelar LHKP PP Muhammadiyah sejumlah narasumber yang hadir di antaranya Wakil Ketua Bidang Relawan Satgas Covid-19 Didit Ratam, Juru Wabah Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia Pandu Riono, Ketua Departemen Ilmu Ekonomi Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada (FEB UGM) Rimawan Pradiptyo, Ketua LHKP PP Muhammadiyah Yono Reksoprodjo, Ketua PP Muhammadiyah Busyro Muqoddas, dan Wakil Ketua Umum PB IDI Slamet Budiarto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement