Senin 26 Jul 2021 14:38 WIB

Pendeta Nigeria Renovasi Masjid di Minnesota

Pendeta Nigeria memperbaiki bangunan masjid berusia 60 tahun di Minnesota.

Rep: Mabruroh/ Red: Esthi Maharani
Ilustrasi: Masjid tempat ibadah umat Muslim.
Foto: Anadolu Agency
Ilustrasi: Masjid tempat ibadah umat Muslim.

IHRAM.CO.ID, WASHINGTON -- Seorang pendeta Nigeria memperbaiki bangunan masjid berusia 60 tahun di Ikire, Minnesota. Tindakannya ini telah menghangatkan hati banyak orang termasuk umat muslim.

“Itu adalah pertemuan para pemimpin Muslim yang menyenangkan di kota Ikire yang tenang, di daerah pemerintah daerah Irewole di Negara Bagian Osun, pada hari Jumat, 16 Juli 2021, sebagai masjid Alatise berusia enam puluh tahun yang terletak di persimpangan Popo kota yang direnovasi oleh seorang pendeta untuk digunakan,” tulis Bakara Adegboyegba di Facebook, dilansir dari About Islam, Senin (26/7).

Adegboyegba berbagi foto masjid dan ini telah dibagikan secara luas di Facebook. Imam Kepala Tanah Ikire, Alhaji Yunus, memuji Pastor Alabi atas tindakan tanpa pamrihnya di masyarakat, memimpin sesi doa khusus untuk pendeta tersebut.

"Saya tumbuh di komunitas Ikire, di mana agama tidak berpengaruh pada hubungan kami. Saat itu umat Kristen berpartisipasi aktif dalam perayaan keagamaan umat Islam,” kata Pendeta Alabi, memberikan alasannya untuk merenovasi masjid.

“Saat Anda akan menemukan banyak wanita berhijab menghadiri sesi gereja dari pernikahan dan pemakaman Kristen. Itu adalah saat Anda menemukan anak-anak kecil, Muslim dan Kristen bermain bersama di masjid dan makan saara (makanan yang dibawa ke masjid sebagai sedekah) bersama tanpa rasa takut atau intimidasi," lanjutnya.

“Ini adalah saat umat manusia menyatukan kita dan menjadikan kita satu keluarga yang kuat, hidup dan berbagi yang terbaik dengan cinta dan kebersamaan," tambahnya.

Nigeria memiliki populasi Muslim terbesar di seluruh wilayah Afrika Barat. CIA Factbook memperkirakan bahwa 50 persen orang Nigeria adalah Muslim, sementara BBC memperkirakan ini sedikit di atas 50 persen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement