Senin 26 Jul 2021 20:21 WIB

Kalah dari Taliban, Tentara Afganistan Minta Perlindungan

Sebanyak 46 tentara Afghanistan mencari perlindungan di Pakistan.

Taliban berupaya menguasai Afghanistan.
Foto:

Taliban telah meningkatkan serangannya sejak Amerika Serikat (AS) mengumumkan pada April bahwa mereka akan menarik pasukannya pada September, mengakhiri kehadiran militer asing selama 20 tahun.Washington mengatakan akan terus melakukan serangan udara untuk mendukung pasukan Afghanistan menghadapi serangan pemberontak.

Pemerintah Afghanistan dan negosiator Taliban telah bertemu di ibu kota Qatar, Doha, dalam beberapa pekan terakhir, meskipun para diplomat mengatakan hanya ada sedikit tanda kemajuan substantif sejak pembicaraan damai dimulai pada September.

Terguncang akibat kerugian medan perang, militer Afghanistan merombak strategi perangnya melawan Taliban untuk memusatkan pasukan di sekitar daerah-daerah kritis seperti Kabul dan kota-kota lain, penyeberangan perbatasan dan infrastruktur vital, kata pejabat Afghanistan dan AS.

Tentara Pakistan mengatakan tentara yang mencari perlindungan akan dikembalikan ke Afghanistan setelah proses hukum, seperti yang terjadi dalam kasus 35 tentara pada awal Juli.

Sumber: Reuters

 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement