Selasa 27 Jul 2021 01:27 WIB

Bicara dengan MBS, Menlu Malaysia Minta Bantuan Covid-19

Arab Saudi mengumumkan bakal memberi Malaysia bantuan penanganan covid-19.

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Agung Sasongko
Seorang tentara bersenjata berjaga di luar area perumahan kepadatan tinggi yang ditempatkan di bawah perintah kontrol gerakan yang ditingkatkan (EMCO) karena peningkatan drastis jumlah kasus COVID-19 yang tercatat di Sunway, di pinggiran Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat, 2 Juli , 2021.
Foto:

Hussein berterima kasih kepada Raja Salman dalam sebuah posting Facebook dan menyampaikan, "Ini adalah kehormatan besar dan benar-benar melambangkan ketulusan Pemerintah Arab Saudi dalam menjalin persahabatan dengan Malaysia."

Total kasus virus corona Malaysia sejak awal pandemi melampaui 1 juta pada hari Ahad kemarin, setelah kementerian kesehatan negara itu melaporkan rekor 17.045 kasus virus corona baru.

Selain Malaysia, Saudi juga telah mengirimkan bantuan Covid ke Tunisia. Raja Abdulaziz Al Saud telah mengeluarkan arahan untuk memberikan satu juta dosis vaksin Covid-19 dan bantuan medis lainnya ke Tunisia. Bantuan itu diberikan atas permintaan Presiden Tunisia Kais Saied.

 

Arahan untuk segera mendukung Tunisia diperintahkan Raja Salman ke KSRelief. Lembaga ini turut diminta menyediakan peralatan dan persediaan medis bagi negara tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement