Rabu 04 Aug 2021 17:53 WIB

Deretan Atlet Muslim yang Bersinar di Olimpiade Tokyo 2020

Olimpiade Tokyo 2020 telah menjadi kisah sukses bagi sejumlah atlet Muslim.

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Esthi Maharani
 Peraih medali emas gabungan Mutaz Essa Barshim (kanan) dari Qatar dan Gianmarco Tamberi (kiri) dari Italia saat upacara medali untuk Lompat Tinggi Putra di cabang Atletik Olimpiade Tokyo 2020 di Stadion Olimpiade di Tokyo, Jepang, 02 Agustus 2021 .
Foto:

6. Mohamed Khalil Jendoubi

Mohamed Khalil Jendoubi adalah atlet asal Tunisia yang memenangkan medali perak dalam kategori Taekwondo 58kg putra.

Dia mengamankan medali itu setelah dikalahkan oleh Vito Dell'Aquila, yang mengamankan medali emas, yang merupakan medali Olimpiade pertama atlet Italia tersebut.

7. Ferhat Arican

Ferhat Arican mengukir sejarah pada Selasa (3/8) saat ia memenangkan medali senam pertama Turki di Olimpiade. Ia meraih perunggu di cabang paralel putra di Olimpiade Tokyo 2020. Di Pusat Senam Ariake Tokyo, Arican tampil cemerlang dan dianugerahi 15.633 poin.

8. Hakan Recber

Hakan Recber adalah atlet Turki yang memenangkan perunggu taekwondo di nomor 68kg putra. Ia mengalahkan Nedzad Husic, dari Bosnia dan Herzegovina, pada pertandingan pada 25 Juli 2021 lalu.

9. Abdullah Al-Rasyidi

Atlet Kuwait Abdullah Al-Rashidi meraih medali perunggu dalam cabang olahraga menembak skeet putra pada 26 Juli 2021 di Olimpiade Tokyo 2020. Al-Rashidi, yang merupakan seorang Olympian tujuh kali, adalah pemain favorit penggemar. Putranya, Talal, bergabung di Tokyo, yang berkompetisi dalam cabor menembak di nomor trap putra.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement