Ahad 08 Aug 2021 08:43 WIB

Arab Saudi Terima Jamaah Umroh Asing Mulai 9 Agustus

Penerbitan izin umroh akan dilakukan melalui aplikasi Eatmarna dan Tawakkalna.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Ani Nursalikah
Arab Saudi Terima Jamaah Umroh Asing Mulai 9 Agustus
Foto:

Pihak keamanan juga akan melakukan pengecekan izin jamaah yang dikeluarkan aplikasi Eatmarna dan Tawakkalna sebelum naik ke bus. "Kementerian bekerja, berkoordinasi dengan otoritas yang berwenang untuk menentukan negara-negara asal peziarah yang diizinkan dan jumlah mereka, secara berkala. Hal ini dilakukan sesuai dengan klasifikasi tindakan pencegahan. Persyaratan juga dilakukan untuk negara-negara yang datang ke Kerajaan," kata Mashat.

Otoritas Teknis dan Layanan Masjidil Haram telah mengintensifkan persiapan untuk musim umrah. Proses sterilisasi dan pengharuman untuk Masjidil Haram dan tamannya dilakukan sepanjang waktu untuk mencegah penyebaran pandemi.

Lebih dari 4.000 pekerja mensterilkan Masjidil Haram, taman luar ruangan, serta fasilitasnya. Proses ini dilakukan lebih dari 10 kali sehari dengan menggunakan cairan sterilisasi dan parfum terbaik yang dibawa khusus untuk Masjidil Haram.

Hampir 60 ribu liter sterilizer ramah lingkungan digunakan setiap hari. Sekitar 1.200 liter parfum dan 470 alat dan mesin cuci digunakan untuk mensterilkan Masjidil Haram.

Otoritas juga meningkatkan prosedur pencegahan dan kehati-hatian untuk melindungi pengunjung Masjidil Haram dari virus Covid-19. Tim lapangan bekerja sepanjang waktu untuk memastikan setiap pihak menerapkan prosedur ini secara tepat guna menjaga keselamatan jamaah dan pengunjung.

 

https://saudigazette.com.sa/article/609578/SAUDI-ARABIA/Saudi-Arabia-will-receive-foreign-Umrah-pilgrims-requests-from-Aug-9

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement