Makna Pergantian Tahun Baru Islam 1443 H

Senin , 09 Aug 2021, 13:09 WIB Reporter :Muhyiddin/ Redaktur : Agung Sasongko
Tahun baru Islam
Tahun baru Islam

Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, Anwar Abbas menjelaskan, dengan adanya pergantian tahun ini, berarti kesempatan umat Islam untuk hidup di dunia ini akan semakin berkurang, dan kematian akan semakin dekat.

 

Terkait

“Oleh karena itu yang penting bagi kita di dalam usia yang masih tersisa ini adalah bagaimana kita bisa mengisi hidup ini dengan sebaik-baiknya agar kita benar-benar siap nanti untuk menghadap-Nya,” ujar Anwar kepada Republika.co.id, Senin (9/8). 

Karena itu, dia pun mengajak kepada umat Islam untuk menjalani hidup ini dengan penuh keimanan dan ketakwaan dengan membuat seluruh pikiran, hati dan tindakan yang sesuai dengan petunjuk dari Allah SWT dan Rasul-Nya.

“Hal ini tentu jelas tidak mudah karena terlalu banyak godaan dan rintangan yang akan kita hadapi.  Tapi sebagai hamba Allah kita tidak boleh menyerah apalagi kalah. Kita harus bisa berusaha dan berjuang untuk mengharungi hidup ini dengan selalu berpedoman kepada firman-Nya dan sunnah Rasul-Nya,” ucapnya. 

“Karena dengan cara seperti itulah hidup kita akan selamat di dunia dan nanti di akhirat sana. Semoga kita semua dapat dan bisa mewujudkannya,” imbuhnya.