Kamis 12 Aug 2021 17:29 WIB

Terakomodasinya Kebutuhan Pesepakbola dan Suporter Muslim

Meningkatnya pemain muslim membuat klub mengakomodasi kebutuhan agama pemain

Rep: Mabruroh/ Red: Esthi Maharani
Stadion sepak bola
Foto: About Islam
Stadion sepak bola

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Kondisi di stadion Liga Premier telah membaik selama beberapa tahun terakhir mulai dari tempat duduk, katering, fasilitas ritel dan toilet. Bahkan, dengan meningkatnya jumlah pemain Muslim telah menyebabkan pemahaman dan kemauan yang lebih besar di pihak klub dan penggemar Liga Premier untuk mengakomodasi kebutuhan agama pemain. Misalnya saja, Liga sekarang mempekerjakan seorang ustaz Muslim dan beberapa klub memiliki ruang sholat khusus.

Pada 2015, Guardian mengirimkan kuesioner singkat kepada semua 20 klub Liga Premier untuk memastikan apakah stadion mereka memiliki ruang sholat penggemar Muslim atau multi-agama, atau mengusulkan untuk memilikinya di masa depan.

Arsenal, Crystal Palace, Everton, Manchester City dan Tottenham Hotspur mengonfirmasi bahwa mereka memiliki fasilitas sholat multiagama di stadion. Newcastle, Sunderland, Swansea City, Bournemouth, Norwich City, dan Watford.

Terbaru, klub sepak bola Blackburn Rovers telah menyediakan ruang sholat khusus untuk pendukung muslimnya. Penawaran ruang sholat tersebut mendapatkan sambutan positif di media sosial.

Menurut Blackburn Rovers, fasilitas berupa ruang sholat tersebut berada di stadionnya. Para suporter muslim yang ingin sholat maghrib dapat menanyakan letak ruangan khusus itu kepada petugas yang berjaga.

“Setiap pendukung Muslim yang menghadiri pertandingan malam ini melawan Morecambe yang perlu sholat Maghrib selama babak kedua, silakan tanyakan kepada pelayan terdekat Anda yang akan mengarahkan Anda ke ruang multi-agama kami di Blackburn End,” kata Blackburn Rovers dalam sebuah posting di Asian Image, yang dilansir dari About Islam, Kamis (12/8).

Ini menandakan bahwa mereka dengan senang hati mengakomodasi para penggemar jika mereka membuat permintaan sholat pada hari pertandingan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement