Jumat 13 Aug 2021 23:23 WIB

Laga Indonesia Vs Taiwan Diundur Hingga Oktober

Laga kualifikasi Piala Asia 2023 Indonesia Vs Taiwan diundur Oktober.

Kualifikasi Piala Asia (ilustrasi)
Foto: goal.blogs.nytimes.com
Kualifikasi Piala Asia (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, JAKARTA --  Pertandingan leg pertama 'play-off' Kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Taiwan, yang seharusnya digelar 7 September 2021, akan diundur hingga Oktober pada tahun yang sama.

Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi menyebut keputusan tersebut diambil dalam rapat virtual dengan Federasi Sepak Bola Taiwan (CTFA)."Kami sepakat dengan Federasi Sepak Bola Taiwan bahwa pertandingan leg pertama pada September diundur menjadi Oktober. Hasil kesepakatan ini akan kami usulkan ke AFC," ujar Yunus.

Baca Juga

Meski demikian, belum ada penjelasan lebih rincimengenai tanggal pertandingan tersebut.Yunusmengungkapkan alasan pengunduran jadwal tersebut, yaitu karena jumlah kasusCOVID-19 yang masih tinggi, baik di Indonesia maupun di Taiwan.

Hal itu juga membuat masing-masing negara mengeluarkan regulasi khusus kepada setiap pendatang dari luar negeri."Ada faktor-faktor yang harus kami perhatikan, seperti proses karantina di Indonesia selama delapan hari dan Taiwan 14 hari," kata pria asal Gorontalo itu.

Seperti diketahui, pertandingan babak 'play-off' Kualifikasi Piala Asia 2023 Indonesia melawan Taiwan berlangsung dalam dua leg, dengan Indonesia menjadi tuan rumahleg pertama.Awalnya, partai tersebut akan dilaksanakan pada 7 September dan 12 Oktober 2021.

Sementara itu, timnas Indonesia, sampai berita ini diturunkan, belum mempersiapkan diri untuk menghadapi pertandingan kontra Taiwan itu.Pemusatan latihan (TC) juga belum digelar, dan pelatih skuad 'Garuda' Shin Tae-yong juga masih berada di kampung halamannya, Korea Selatan.Shin dijadwalkan tiba di Jakarta pada pekan ketiga Agustus 2021.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement