Rabu 18 Aug 2021 14:16 WIB

UNRWA Berterima Kasih Atas Sumbangan Saudi

Saudi membantu pembangunan sekolah khusus laki-laki dan pusat kesehatan di Palestina

Rep: Puti Almas/ Red: Esthi Maharani
 Komisaris Jenderal Badan PBB untuk Pengungsi Palestina Philippe Lazzarini
Foto: AP/Bilal Hussein
Komisaris Jenderal Badan PBB untuk Pengungsi Palestina Philippe Lazzarini

IHRAM.CO.ID, BETLEHEM — Gwyn Lewiss selaku Direktur Operasi Tepi Barat di Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk Pengungsi Palestina (United Nations Relief and Works Agency for Palestine Refugees in the Near East/UNRWA) berterima kasih atas dukungan dari Arab Saudi untuk pembangunan sekolah khusus laki-laki dan pusat kesehatan di Kamp Aydah di Betlehem, Tepi Barat.

Saat peresmian dilaksanakan pada awal pekan ini, Lewis mengatakan bahwa proyek yang dibiayai oleh Pemerintah Arab Saudi senilai 4,110 juta dolar AS adalah satu dari sekian banyak bantuan lainnya. Ia menyebut kontribusi negara ini telah membuat UNRWA mampu meningkatkan lingkungan pendidikan bagi para pengungsi Palestina.

Sejauh ini, ada 467 siswa terdaftar di Sekolah Aydah. Menurut pernyataan UNRWA, hibah yang diberikan oleh Arab Saudi sejak 2013 berkontribusi untuk membangun dan merehabilitasi 39 lembaga yang berafiliasi dengan badan tersebut di Tepi Barat, termasuk sekolah dan pusat kesehatan.

Pemerintah Arab Saudi telah memberi lebih dari 800 juta dolar AS kepada UNRWA. Negara kerajaan ini menjadi salah satu donor dan pendukung terbesar bagi badan PBB tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement