Rabu 18 Aug 2021 19:45 WIB

MUI Gresik Bagikan Vitamin dan Masker untuk Mubaligh

Pemberian vitamin dan masker kepada mubalig sebagai bentuk perhatian MU.

Mubaligh (Ilustrasi)
Foto: ANTARA/Ampelsa
Mubaligh (Ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, JAKARTA --  Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Gresik, Jatim membagikan vitamin dan masker kepada ribuan mubalig atau penceramah agama. Tujuannya untuk memberikan rasa aman ketika berdakwah kepada masyarakat.

Ketua MUI Gresik, KH Mansoer Shodiq mengatakan, pemberian vitamin dan masker kepada mubalig sebagai bentuk perhatian, karena mereka dianggap memiliki risiko tinggi dan sering bertemu dengan banyak orang.

Baca Juga

"Ada sebanyak seribu dai dan mubalig yang kami berikan masker beserta vitamin. Diharapkan, dengan ikhtiar ini mereka dijauhkan dari segala risiko yang ada," kata Mansoer kepada wartawan.

Ia mengakui, upaya pemerintah sudah cukup bagus dalam menangani pandemi COVID, dengan melakukan berbagai cara."MUI sebagai mitra pemerintah, juga harus menjadi penyeimbang supaya kebijakan yang ditelurkan bisa diterima masyarakat dengan baik," katanya.

Mansoer berharap, upaya yang dilakukan pemerintah serta dibantu MUI Gresik bisa menekan laju COVID-19 di Kabupaten Gresik."Ikhtiar batin untuk keselamatan umat ini merupakan penyempurnaan dari ikhtiar dhohir penanganan COVID-19, serta diharapkan mampu menekan penyebaran COVID-19," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement