Kamis 19 Aug 2021 13:44 WIB

Kemisteriusan Tabuk Masih Jadi Incaran Turis Lokal

Tabuk masih diincar turis.

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Muhammad Hafil
Tabuk
Foto: Saudi Gazette
Tabuk

IHRAM.CO.ID,TABUK—Tabuk merupakan rumah bagi lembah, oasis, sungai, dan sahara dilengkapi pohon-pohon palem yang menjulang. Daerah ini juga merupakan lumbung barang-barang antik dan situs arkeologi, salah satunya desa arkeologi Disa, di mana orang dapat menemukan makam Nabataean, yang fasadnya diukir pada formasi batuan.

Makam ini juga dapat ditemukan di oasis Mugha'ir Shu'ayb, juga dikenal sebagai Al-Bada'. Situs ini diperkirakan berasal dari akhir milenium kedua SM dan banyak yang percaya bahwa itu adalah kota kuno Madyan, yang disebutkan dalam Al Qur'an dan dianggap sebagai tempat Nabi Musa melarikan diri setelah meninggalkan Mesir.

Baca Juga

Rumah dan kuil juga diukir di pegunungan di sini, seringkali dengan desain rumit di sekitar pintu masuknya. Daerah ini telah menjadi sangat populer di kalangan penggemar fotografi. Ini adalah landmark bersejarah yang langka di Tabuk, tujuan wisata yang populer karena makna sejarahnya, tetapi juga karena sifatnya yang beragam dan iklimnya yang sejuk, yang menjadikannya pilihan yang sangat baik untuk liburan musim panas.

Animo masyarakat lokal untuk mendatangi Tabuk terus mengalami kenaikan yang drastis selama beberapa tahun terakhir. Berbicara kepada Arab News, saudara Khaled dan Ahmed, yang menjalankan tur pribadi ke beberapa daerah di Arab Saudi, mengatakan bahwa Tabuk masih menjadi misteri bagi banyak orang.

“Ini adalah tempat yang tenang dan merupakan pelarian sempurna dari hiruk pikuk kota. Dari menjelajahi sudut dan sudut lembah hingga barbekyu dan menatap bintang di malam hari, tempat ini sangat indah. Dan, bayangkan saja, peradaban (kuno) lewat di sini,” kata dia. 

Sumber

https://www.arabnews.com/node/1913426/saudi-arabia

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement