Jumat 20 Aug 2021 22:22 WIB

Program PAI Bagi Siswa Afghanistan Perlu Diadakan Lagi

Program tersebut sayangnya tidak dilanjutkan kembali.

Rep: Imas Damayanti/ Red: Agung Sasongko
FILE - Dalam arsip foto Selasa 17 Agustus 2021 ini ratusan orang berkumpul di luar bandara internasional di Kabul, Afghanistan. Ratusan warga negara Barat dan pekerja Afghanistan telah diterbangkan ke tempat yang aman sejak Taliban menegaskan kembali kendali atas negara itu.
Foto:

“Pesantren manapun boleh-boleh saja, asalkan (pesantren) itu mampu memberikan pembinaan dan pendidikan kepada siswa asing dari negara berkonflik,” kata dia.

Sebab, kata KH Anang, mendidik siswa asing yang negaranya sedang berkonflik tidaklah mudah. Dalam program yang dijalankan pada 2018 silam itu, KH Anang menyebut telah menyediakan sejumlah santri senior yang menjadi pendamping para santri Afghanistan.

KH Anang menyebut, santri senior pendamping itu merupakan santri-santri pilihan yang multi-tasking. Yang mana ke seluruhan santri senior tersebut dipilih berdasarkan asal wilayah mereka yang beragam.

 

“Sehingga kami mencoba untuk mengajarkan secara langsung kepada santri Afghanistan itu kalau berbeda itu ya nggak apa-apa. Perbedaan itu adalah rahmat,” kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement