Senin 23 Aug 2021 21:30 WIB

Beri Izin Liga 1 dan 2, Kapolri: Laksanakan Prokes Ketat

Kepolri beri izin pelaksanaan Liga 1 dan 2.

Rep: Ali Mansur/ Red: Agung Sasongko
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo (kedua kanan).
Foto: ANTARA/Hafidz Mubarak A
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo (kedua kanan).

IHRAM.CO.ID,  JAKARTA -- Izin penyelenggaraan kompetisi sepak bola Liga 1 2021-2021 secara resmi telah diberikan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri). Rencananya Liga 1 musim 2021 dimulai pada 27 Agustus 2021 mendatang.

 

Baca Juga

"Mendasari hasil asesmen dan evaluasi penerapan PPKM, kami sepakat untuk memberikan persetujuan terkait perizinan penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2, namun tetap harus melaksanakan protokol kesehatan ketat," ujar Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (23/8).

Sembari menyerahkan izin penyelenggaraan ke Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, Sigit menegaskan, terbitnya izin ini melalui proses yang panjang, dengan beberapa kali rapat koordinasi. Baik bersama Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Kemenpora, dan para tim liga. Mengingat saat ini situasi Indonesia masih menghadapi pandemi Covid-19.

 

Lanjut Sigit, dengan adanya evaluasi PPKM oleh Pemerintah rutin setiap pekan, dan melihat hasil asesmen laju Covid-19 serta situasi keterisian tempat tidur rumah sakit (BOR) mengalami penurunan di beberapa wilayah. Maka diberikan beberapa pelonggaran, salah satunya kegiatan olahraga dengan berbagai macam pembatasan.

"Jadi kami sepakat dan ini disetujui PSSI dan para pemilik klub Liga 1 dan Liga 2, rekan-rekan suporter bola untuk penyelenggaraan kali ini kita kawal dilaksanakan tanpa penonton," ujar Sigit.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement