Selasa 24 Aug 2021 02:19 WIB

Pemuda Palestina Peringati Pembakaran Masjid Al-Aqsa

52 tahun lalu, Masjid Al-Aqsa dibakar.

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Agung Sasongko
Pasukan keamanan Israel dan jamaah Palestina bentrok di kompleks masjid Al Aqsa di Yerusalem pada hari Jumat lalu (18/6).
Foto: CNN.com
Pasukan keamanan Israel dan jamaah Palestina bentrok di kompleks masjid Al Aqsa di Yerusalem pada hari Jumat lalu (18/6).

IHRAM.CO.ID,  YERUSALEM -- Tepat pada 21 Agustus, 52 tahun lalu pada tahun 1969, Masjid Al-Aqsa dibakar oleh seorang Kristen Australia bernama Michael Dennis Rohan. Banyak kalangan Muslim yang menandai hari tersebut dengan menampilkan unggahan di media sosial.

Tanggal 21 Agustus 1969 adalah peringatan 52 tahun pembakaran oleh seorang pelaku pembakaran yang akan sepenuhnya ingin membakar dan menghancurkan seluruh Masjid Al-Aqsa dan sekitarnya.

Baca Juga

Sementara, seperti dilansir dari Albawaba, para pemuda di wilayah Gaza Palestina menandai hari pembakaran Masjid Al-Aqsa dengan mengangkat senjata. Mereka berdemonstrasi di pagar yang memisahkan Jalur Gaza dan Israel yang mengakibatkan puluhan warga Palestina terluka.

Kementerian Kesehatan Palestina menyatakan bahwa 41 warga Palestina terluka termasuk seorang anak laki-laki berusia 13 tahun yang ditembak di kepala oleh tentara Israel.

Michael Dennis Rohan menyalakan api di Masjid Al Qibly di dalam Kompleks Masjid Al Aqsa. Lalu kobaran api menghancurkan Mimbar Salahuddin yang merupakan mimbar berdesain rumit yang dipasang oleh pejuang Islam terkenal di abad ke-12.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement