Selasa 24 Aug 2021 16:56 WIB

Terinspirasi Mohamed Salah, Dua Perempuan Ini Bersyahadat

Dua Perempuan Inggris memutuskan memeluk Islam setelah terinspiransi Mohamed Salah

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Agung Sasongko
Striker Liverpool Mohamed Salah.
Foto:

Hal itu kemudian mendorong Amy dan Nikki untuk masuk Islam di negara mereka terlebih dahulu dan kemudian mendeklarasikan Islam mereka selama kunjungan mereka ke Aswar, Mesir.

Abdeluaziz Al Idrisi, salah satu "Idrisi Ashraaf" di Kom Ombo, Kegubernuran Aswan, Mesir, mengatakan, aula Al Ashraaf di desa Hegaza menerima dua saudara perempuan Inggris itu selama kunjungan singkat mereka di Aswan. Di tempat inilah, mereka mengekspresikan perasaan dan keinginan untuk menyatakan diri sebagai Muslim.

Al Idrisi menjelaskan, dua saudara perempuan Amy dan Nikki sebelumnya telah menyampaikan bahwa mereka telah masuk Islam sekitar setahun yang lalu di Liverpool, Inggris. Lalu mereka datang untuk mendeklarasikan Islam mereka di Mesir, setelah mereka berada di sebuah wisata keliling di Hurghada dan menuju ke Aswan untuk berlibur.

"Kedua perempuan Inggris itu akrab dengan dasar-dasar agama Islam dan lima pilarnya. Mereka juga percaya pada yang ghaib. Mereka juga menghafal sejumlah hadits Nabi Muhammad SAW dan sejumlah surah dari Alquran dalam bahasa Arab, seperti Al-Fatihah, Al-Ikhlas, dan Quraish," tutur dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement