Muslimah Harus Cerdas Memilih Agen Haji Umroh

Kamis , 26 Aug 2021, 16:00 WIB Reporter :Ali Yusuf/ Redaktur : Muhammad Hafil
Muslimah Harus Cerdas Memilih Agen Haji Umroh. Foto:  Jamaah haji wanita di Arab Saudi.
Muslimah Harus Cerdas Memilih Agen Haji Umroh. Foto: Jamaah haji wanita di Arab Saudi.

IHRAM.CO.ID,JAKARTA--Seorang muslimah jika sudah menikah pasti menjadi pengatur semua keperluan rumah tangga termasuk urusan safar. Di antara safar atau perjalanan yang sering dilakukan oleh keluarga muslim ialah pergi ke Baitullah untuk umroh maupun haji.

 

Terkait

Ketika sudah memiliki rencana ini Muslimah harus cerdas persiaplan semua keperluan dengan matang sebelum melakukan perjalanan ke Baitullah. Di antara persiapan yang harus dilakukan adalah mencari agen tour travel yang kredibel memiliki pengalaman dan rekam jejak bagus dalam hal pemberangkatkan jamaah umroh.

Baca Juga

"Cukup banyak Tour dan Travel atau biro penyelenggaraan umroh dan haji plus yang tidak memiliki izin resmi, namun melayani pendaftaran umroh dan haji plus yang kemudian disubkan kepada biro penyelenggaraan umroh dan haji plus yang memiliki izin resmi," tulis Honey Miftahul Jannah dalam bukunya Haji dan Umrah Bagi Muslimah.

Maka dari itu seorang Muslimah perlu memperhatikan juga agen perjalanan yang memiliki pengalaman. Karena semakin lama perusahaan tersebut berdiri berlebih bagus dam pasti juga berpengalaman sebagai agen perjalanan haji dan umroh.

"Perlu diketahui juga beberapa kali agen tersebut memberangkatkan jamaah umroh," sarannya.

Menurutnya, semakin sering atau banyak jamaah umroh yang diberangkatkan berarti agen tersebut mempunyai kredibilitas atau kerjasama yang bagus dengan lembaga terkait seperti Departemen imigrasi untuk urusan paspor dan visa, Departemen Kesehatan untuk urusan vaksin meningitis, maskapai penerbangan, hotel, katering dan transportasi.

"Jangan mudah tergoda dengan harga yang murah apalagi yang gratis," katanya.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini