25 Imam di Kanada Imbau Muslim Lakukan Vaksinasi Covid-19

Kamis , 26 Aug 2021, 16:37 WIB Reporter :Kiki Sakinah/ Redaktur : Esthi Maharani
Masjid Sahaba atau Downtown Islamic Association di Edmonton Kanada.
Masjid Sahaba atau Downtown Islamic Association di Edmonton Kanada.

IHRAM.CO.ID, CALGARY -- Sejumlah imam di Kanada mengimbau anggota komunitas Muslim untuk melakukan vaksinasi guna melindungi diri mereka sendiri dan orang lain dari Covid-19. Sebanyak 25 pemimpin agama telah mengeluarkan pernyataan bersama yang menekankan pada bukti ilmiah yang tidak dapat disangkal tentang perlindungan vaksin.

 

Terkait

"Kami sangat mengimbau Muslim Kanada yang tidak divaksinasi (jika ada yang tersisa) untuk divaksinasi. Hal ini tentu akan membantu menyelamatkan nyawa," kata para imam dalam pernyataan itu, dilansir di Toronto Star, Kamis (26/8).

Imbauan itu dikeluarkan karena gelombang keempat pandemi Covid-19 menargetkan sebagian besar orang yang tidak divaksinasi. Kelompok imam itu mengatakan, menunda atau menghindari vaksinasi, kecuali di bawah saran ahli medis, bisa membahayakan nyawa dan hal itu dikatakan bertentangan dengan ajaran Islam.

Mereka mengatakan, Covid-19 dan variannya yang lebih menular berkontribusi pada peningkatan kasus dan kematian, karena itu disuntik vaksin dinilai lebih penting dari sebelumnya.

Sementara itu, Dewan Tertinggi Islam Kanada mengadakan undian sendiri untuk mendorong vaksinasi. Setiap Muslim Kanada yang menerima kedua dosis vaksin antara 1 Agustus dan 31 Oktober 2021 akan memenuhi syarat untuk mengikuti undian untuk dua tiket ziarah ke kota suci Makkah (umrah).

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini