Kamis 26 Aug 2021 16:42 WIB

Pesepak Bola Wanita Inggris Dorong Muslimah Berolahraga

Beth Mead dan Rachel Yankey beri dukungan pesepak bola wanita

Rep: Alkhaledi Kurnialam/ Red: Esthi Maharani
Asosiasi Olahraga Muslimah (MSA) telah bekerja untuk memberdayakan wanita Muslim muda
Foto: About Islam
Asosiasi Olahraga Muslimah (MSA) telah bekerja untuk memberdayakan wanita Muslim muda

IHRAM.CO.ID, LONDON -- Asosiasi Olahraga Muslimah (MSA) telah bekerja untuk memberdayakan wanita Muslim muda yang sportif, serta mengatasi hambatan budaya dan masalah pendanaan. Untuk mencapai itu, mereka mengundang bintang sepak bola Inggris Beth Mead dan Rachel Yankey dalam sebuah acara untuk mempromosikan Nike Pro Hijab 2.0.

Yashmin Harun BEM, Ketua dan pendiri MSA mengatakan bahwa anggota MSA “sangat senang” dengan kunjungan tersebut dan bahwa grup WhatsApp mereka “berdengung sepanjang malam.”

“Beberapa pemain muda kami yang memiliki sesi latihan sebelum itu, mereka semua pulang dan kembali untuk mencoba (sepak bola) dan berfoto dengan mereka juga, jadi itu bagus,” katanya dilansir dari About Islam, Rabu (25/8).

Didirikan pada tahun 2014, sekarang MSA menawarkan lebih dari 15 olahraga seminggu termasuk Bulutangkis, Basket, Netball, Karate, Sepak Bola dan Tenis. MSA menawarkan sesi latihan dari jam 7 malam dan seterusnya untuk mendukung anggota dengan anak-anak.

 

 “Apa yang kami lakukan adalah membawa olahraga kepada mereka, daripada mengharapkan mereka datang kepada kami,” kata Yashmin.

 “Ini adalah interaksi sosial dan juga aktivitas, jadi saat mereka menjadi bugar, mereka juga melakukan interaksi sosial dengan semua wanita lain. Mereka yang ingin Anda mainkan lebih kompetitif, mereka memiliki opsi itu, tetapi jika Anda ingin bermain lebih sosial, Anda juga bisa melakukannya,”tambahnya.

 Islam melihat jilbab sebagai kode wajib berpakaian, bukan simbol agama yang menunjukkan afiliasi seseorang. Tahun lalu, sebuah perusahaan pakaian olahraga Amerika terkemuka, “Under Armour Inc.”, meluncurkan hijab pertamanya untuk atlet wanita Muslim.

Pada bulan Desember 2017, Nike meluncurkan Nike Pro Hijab untuk memberi atlet Muslim representasi yang layak dalam pakaian olahraga atletik global.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement