Jumat 27 Aug 2021 07:28 WIB

Gunakan Bus, ACT Bagikan Makanan di Terminal Induk Bekasi

ACT Bekasi mendistribusikan ratusan makanan siap santap di terminal induk Bekasi

Rep: Uji Sukma Medianti/ Red: Esthi Maharani
Humanity Food Truck ACT
Foto: dok. ACT
Humanity Food Truck ACT

IHRAM.CO.ID, BEKASI -- Aksi Cepat Tanggap Bekasi mendistribusikan ratusan makanan siap santap yang disajikan menggunakan armada kemanusiaan terbaru ACT, yakni Humanity Food Bus, Kamis (26/8), di Terminal Induk, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Salah satu penerima bantuan makanan siap santap di Terimal Bekasi, Sadikun (56) mengungkapkan rasa syukurnya telah mendapat makanan dari Humanity Food Bus. Makanan tersebut, menurutnya sangat meringankan beban pengeluarannya pada hari ini sebab tidak perlu lagi membeli makan siang.

“Sehari-hari kerjaan saya kuli panggul, sehari kalau lagi ramai bisa dapat Rp50 ribu tapi pernah juga enggak dapat, kadang juga cuma dapat Rp5 ribu. Jadi kalau makan siang sedapatnya saja,” ujarnya.

Sadikun sudah 10 tahun lebih melakoni pekerjaan sebagai kuli panggul di Terminal Bekasi. Selama PPKM, ia mengaku penghasilannya tidak menentu karena sepinya penumpang di terminal tersebut. Tak jarang ia sering mengandalkan dan mengharapkan bantuan sembako yang datang.

 

Penerima bantuan lain, Nana, seorang kondektur bus jurusan Bekasi-Bandung, juga mengeluhkan hal yang sama. Pendapatannya anjlok di masa PPKM ini sebab sepinya penumpang di Terminal Bekasi. Ia pun bersyukur mendapat sajian makan siang gratis dari Humanity Food Bus.

“Saya Nana kondektur Bus. Alhamdulillah terima kasih sudah dapat makan gratis, saya 16 tahun jadi kondektur bus, tapi sekarang sepi banget enggak ada pendapatan,” kata Nana.

Sementara itu, Kepala Cabang ACT Bekasi Rizky Renanda mengatakan, ACT Bekasi memilih Terminal Bekasi sebagai lokasi pendistribusian makanan dari Humanity Food Bus mengingat banyaknya para pekerja di Terminal yang terdampak pandemi dan PPKM. Menurut Rizky, diharapkan dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban para pekerja harian tersebut.

“Kita berharap dengan sekotak makanan siap santap hari ini bisa meringankan beban saudara kita yang memang hidup dan berjuang di Terminal, namun sekarang ini mereka tidak memiliki penghasilan yang menentu di tengah pembatasan kegiatan dan pandemi,” ujarnya.

Humanity Food Bus ACT memiliki panjang 12 meter dan lebar 2,5 meter. Humanity Food Bus juga dilengkapi dengan beberapa teknologi tambahan yang mampu menyerap panas yang ada di dalam dapur, bernama Cooker Hood yang didesain khusus hanya untuk Food Bus.

Dapur Humanity Food Bus juga dilengkapi dengan peralatan penunjang memasak lainnya yang memungkinkan para chef memasak di tengah mobil yang sedang berjalan. Adapun, kemampuan armada ini mampu memasak hingga 5.000 porsi makanan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement