Sabtu 28 Aug 2021 02:51 WIB

Topeng untuk Melawan Stereotip Muslimah Selandia Baru

Muslimah Selandia Baru memanfaatkan seni untuk mengekspresikan identitas

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Agung Sasongko
Muslimah Selandia Baru (ilustrasi)
Foto: Radio NZ
Muslimah Selandia Baru (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, TAURANGAN -- Tauranga adalah kota terbesar di Bay of Plenty Selandia Baru. Sekelompok wanita Muslim di sana mengekspresikan identitas mereka melalui seni. Mereka telah menciptakan topeng pribadi yang mewakili siapa mereka dan bagaimana kehidupan mereka di Selandia Baru.

Adalah Hina Tabassum Cheema, yang memulai proyek untuk mengeksplorasi bagaimana perasaan wanita Muslim tentang mereka di Aotearoa. Topeng dipajang di jendela di Perpustakaan Kota Tauranga dan Hina berharap untuk memajangnya di perpustakaan lain dan di galeri Inkubator di tempat bersejarah itu.

Baca Juga

Hina mendapat tanggapan yang bagus dari para wanita yang telah menciptakan seni. Para wanita mengatakan itu benar-benar memberi mereka kesempatan untuk berpikir sebab selama ini mereka sangat sibuk dalam kehidupan sehari-hari.

"Kami tidak pernah kembali hanya untuk memikirkan siapa kami. Dan ini adalah kesempatan yang sangat baik bagi mereka untuk merefleksikan diri mereka sendiri dengan cara ini," ujar dia seperti dilansir dari Sunlive, Jumat (27/8).

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement