Rabu 01 Sep 2021 17:30 WIB

10 Pepak Bola Dunia dengan Gaji Tertinggi 2021

10 pesepak bola dengan gaji tertinggi di kancah sepak bola Eropa pada 2021.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Agung Sasongko
Pemain Paris Saint Germain Lionel Messi (tengah) setelah pertandingan sepak bola Ligue 1 Prancis antara Stade Reims dan Paris Saint-Germain (PSG) di Stade Auguste-Delaune II di Reims, Prancis
Foto:

4. Antoine Griezmann (Atletico Madrid - 11,3 miliar rupiah per pekan)

Sejak direkrut dari Atletico Madrid pada 2019 silam, Griezmann langsung menempati posisi lima teratas dalam daftar pemain dengan gaji tertinggi di skuad Barcelona. Namun, gaji besar ini tidak diiringi dengan kontribusi maksimal di atas lapangan.

Griezmann dinilai belum bisa menunjukan konsistensi performa selama memperkuat Barcelona. Gaji tinggi Griezmann pun dinilai menjadi beban di neraca keuangan Barcelona. Blaugrana akhirnya meminjaman Griezmann ke Atletico Madrid pada musim ini.

3. Luis Suarez (Atletico Madrid - 11,3 miliar rupiah per pekan)

Dilepas Barcelona, Suarez akhirnya memilih bergabung bersama Atletico Madrid pada awal musim lalu. Di sisi lain, keputusan Los Rojiblancos untuk menampung penyerang berusia 34 tahun itu terbukti menjadi keputusan yang tepat.

Dengan sumbangan 21 gol dari 32 penampilan di La Liga, eks striker Liverpool itu membawa Atletico merengkuh titel La Liga.

2. Neymar (Paris Saint Germain - 11,9 miliar rupiah per pekan)

Neymar bisa dibilang menggeser Ronaldo dalam menempati peringkat kedua dalam daftar ini. Meski bisa menggeser bintang asal Portugal tersebut dan dianggap salah satu superstar di pentas sepak bola global, Neymar sepertinya masih belum bisa menyaingi Ronaldo dalam hal kerjasama sponsorship ataupun kesepakatan komersial.

 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement