Rabu 01 Sep 2021 17:30 WIB

10 Pepak Bola Dunia dengan Gaji Tertinggi 2021

10 pesepak bola dengan gaji tertinggi di kancah sepak bola Eropa pada 2021.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Agung Sasongko
Pemain Paris Saint Germain Lionel Messi (tengah) setelah pertandingan sepak bola Ligue 1 Prancis antara Stade Reims dan Paris Saint-Germain (PSG) di Stade Auguste-Delaune II di Reims, Prancis
Foto:

7. Cristiano Ronaldo (Manchester United - 7,5 miliar rupiah per pekan)

Posisi Ronaldo di daftar pesepakbola dengan gaji tertinggi turun usai kepindahan dari Juventus ke Manchester United. Kabarnya, Ronaldo rela menerima sedikit pemangkasan gaji demi bisa kembali United.

Kendati begitu, peraih lima gelar Ballon d'Or itu tetap menjadi salah satu pemain dengan gaji tertinggi di Liga Primer Inggris. Selain itu, Ronaldo juga dinilai masih menjadi pesepakbola paling populer di dunia dengan nilai sponsorship dan kerjasama komersial lain mencapai 470 juta dolar as per tahun.

6. Kylian Mbappe (Paris Saint Germain - 8 miliar rupiah per pekan)

Di antara tiga pemain megabintang yang dimiliki PSG, Mbappe merupakan pemain dengan gaji terendah. Gaji penyerang berusia 22 tahun itu lebih rendah dibandingkan Lionel Messi dan Neymar.

Namun, dengan besaran gaji pokok yang diterimanya dari PSG, Mbappe masih bisa menembus daftar 10 pesepakbola dengan bayaran tertinggi di Eropa. Dengan ketertarikan dari sejumlah klub raksasa, terutama Real Madrid, Mbappe kemungkinan besar masih tetap berada di daftar ini untuk beberapa musim mendatang.

5. Gareth Bale (Real Madrid - 9,8 miliar rupiah per pekan)

Reputasi winger asal Wales ini bisa dibilang terus menurun dalam beberapa musim terakhir. Berbagai rumor kepergiannya dari Real Madrid pun kerap mewarnai setiap edisi bursa transfer pemain. Namun, Bale tetap bertahan dan masih menerima gaji selangit dari Los Blancos. 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement