Kamis 02 Sep 2021 13:45 WIB

Menlu: Indonesia Hanya Ingin Melihat Afghanistan Damai

Menlu mengatakan Indonesia hanya ingin melihat Afghanistan damai, stabil, dan makmur.

Pejuang pasukan khusus Taliban tiba di dalam Bandara Internasional Hamid Karzai setelah penarikan militer AS, di Kabul, Afghanistan, Selasa, 31 Agustus 2021. Taliban menguasai penuh bandara Kabul pada Selasa, setelah pesawat AS terakhir meninggalkan landasan pacu , menandai berakhirnya perang terpanjang Amerika.
Foto:

"Mereka (Taliban) katakan penunjukan tersebut hanya sementara sambil berupaya membentuk pemerintahan yang inklusif," katanya.

Ia menjelaskan, saat dia ke ke Doha, Qatar, da juga melakukan pertemuan terpisah dengan menteri luar negeriQatar dan utusan khusus presiden Amerika Serikat untuk urusan Afghanistan.Langkah itu,menurut dia, perlu dilakukan untuk mendapatkan catatan komparasi terkait situasi di Afghanistan agar memudahkan pengambilan keputusan bagi Indonesia ke depannya.

"Kunjungan singkat kami ke Doha tersebut berlangsung kurang dari 24 jam, antara lain untuk 'compare note' situasi Afghanistan dan proyeksi kedepan sehingga memudahkan dalam mengambil keputusan," ujarnya.

Rapat Kerja Komisi I DPR dipimpin Wakil Ketua Komisi I DPR,Anton Sukartono, dengan agenda, pertama, pembahasan laporan keuangan Kemterian Luar Negeri APBN TA2020; kedua, pembahasan Rencana Kerja dan Anggaran kementerian/lembaga Kementerian Luar Negeri TA2022; dan ketiga program prioritas nasional dan prioritas Kementerian Luar Negeri 2022.Rapat itu berlangsung tertutup saat agenda pendalaman hasil paparan yang disampaikan Marsudi dan sekeretarisjenderal Kementerian Luar Negeri.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement