Sabtu 04 Sep 2021 22:22 WIB

Aisyiyah Ajak Masyarakat Hadapi Pandemi dengan Ilmu dan Iman

Aisyiyah prihatin masih ada tindak korupsi di tengah pandemi.

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Agung Sasongko
Ketua Umum PP Aisyiyah, Siti Noordjannah Djohantini.
Foto: Dok PP Muhammadiyah
Ketua Umum PP Aisyiyah, Siti Noordjannah Djohantini.

IHRAM.CO.ID, JAKARTA --  Masih adanya tindak korupsi di tengah pandemi Covid-19 sangat disayangkan. Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) 'Aisyiyah, Siti Noordjannah Djohantini, prihatin dengan kondisi tersebut.

Dia juga menyayangkan sikap-sikap yang tidak simpatik terhadap situasi sulit di masa pandemi ini.

Baca Juga

"Pada situasi ini, patut disayangkan, dalam kenyataan penanganan Covid-19, masih ada pihak-pihak yang melakukan korupsi, masalah pemberian hak kepada tenaga kesehatan dan juga hal-hal yang tidak simpatik," tutur dia dalam pidato pembukaan Tanwir Muhammadiyah dan 'Aisyiyah bertajuk 'Optimis Hadapi Covid-19, Menuju Sukses Muktamar ke-48', secara daring, Sabtu (4/9).

Padahal, Siti menuturkan, banyak yang terdampak di masa pandemi ini. Misalnya pada aspek pendidikan, kalangan perempuan dan keluarga pada umumnya menemui kendala saat mendampingi anak belajar secara daring. Menurut dia hal ini karena minimnya pembiayaan dan akses.

"Selain itu, dampak sosial Covid-19 juga menimpa anak-anak yang salah satunya, banyak anak Indonesia menjadi yatim piatu karena ditinggalkan oleh orang tua mereka yang terkena dampak Covid," ucapnya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement