Senin 06 Sep 2021 16:12 WIB

Wapres: Kecerdasan tak Cukup Tanpa Nilai Moral dan Sosial

Wapres mengingatkan kaum intelektual menjunjung tinggi moralitas dan keragaman.

Rep: Fauziyah Mursid/ Red: Agung Sasongko
Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres) K.H. Maruf Amin.
Foto:

Selain itu, ia berpesan kepada mahasiswa baru juga agar memahami arti penting nasionalisme karakter bangsa Indonesia sebagai bangsa yang majemuk dan terdiri atas berbagai suku, agama, dan ras. Ia juga mengharapkan mahasiswa baru tidak menyia-nyiakan kesempatan menikmati pendidikan tinggi.

"Rasa syukur atas karunia tersebut diwujudkan dengan belajar dan bekerja keras sehingga dapat menyelesaikan pendidikan tepat waktu dengan hasil memuaskan," ujarnya.

Ia juga berharap UNISMA dapat mencetak generasi unggul yang mampu memegang peran dalam perubahan zaman yang kian cepat. Serta UNISMA dapat mengembangkan riset dan inovasi dengan memanfaatkan kemajuan teknologi informasi dan meningkatkan kerja sama dan kolaborasi dengan dunia usaha dan dunia industri (DU/DI), lembaga riset, perguruan tinggi lain, dan pemerintah.

 

"UNISMA diharapkan dapat menciptakan iklim pembelajaran yang kreatif dan inovatif untuk menghasilkan generasi yang unggul dan profesional dalam Ilmu Pengetahuan, Teknologi (IPTEK), berjiwa wirausaha dan berjati diri Islami, serta mampu bersaing di tingkat regional dengan SDM dari negara-negara di ASEAN dan di tingkat global," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement