Masjid Hijau Pertama Dunia Tampung 600 Jamaah

Selasa , 07 Sep 2021, 02:26 WIB Reporter :Rossi Handayani/ Redaktur : Agung Sasongko
Masjid hijau atau masjid ramah lingkungan pertama terletak di Hatta, Dubai, Uni Emirat Arab.
Masjid hijau atau masjid ramah lingkungan pertama terletak di Hatta, Dubai, Uni Emirat Arab.

DEWA juga memastikan kualitas udara dengan menggunakan perangkat pemurnian udara yang sangat efisien. Hal ini untuk menyediakan lingkungan yang berkelanjutan dan sehat di dalam masjid, dengan bahan daur ulang yang digunakan untuk konstruksi.

 

Terkait

"Peresmian masjid pertama di dunia yang menerima peringkat platinum untuk bangunan hijau oleh Kepemimpinan Energi dan Desain Lingkungan di Hatta, merupakan bagian dari upaya DEWA untuk mendukung rencana pembangunan Hatta yang komprehensif dan berkelanjutan serta memenuhi kebutuhan sosial, ekonomi dan pengembangan lingkungan," ucap Al Tayer. 

Masjid ini telah memenuhi semua standar keberlanjutan internasional, dan mencapai tingkat efisiensi tertinggi.

"Ini mendukung upaya UEA (Uni Emirat Arab) dalam memerangi perubahan iklim," kata Direktur Jenderal Departemen Urusan Islam dan Kegiatan Amal (IACAD) Dr Hamad Al Sheikh Ahmed Al Shaibani, di Dubai.

"IACAD melakukan misi berorientasi global yang berfokus pada mempromosikan nilai-nilai Islam moderat, mengembangkan kerja amal dan membangun masjid sesuai dengan praktik terbaik internasional. Peresmian masjid mencerminkan inisiatif terkemuka yang memprioritaskan praktik berkelanjutan dan kesehatan manusia," lanjut Al Shaibani.