LIB: Tak Ada Kasus Infeksi Covid-19 di Pekan Pertama

Selasa , 07 Sep 2021, 17:17 WIB Redaktur : Agung Sasongko
Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita
Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita

IHRAM.CO.ID, JAKARTA --  Pekan pertama Liga 1 Indonesia 2021-2022 dilaporkan tak ada kasus infeksi Covid-19."Tidak ada yang positif COVID-19," ujar Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita Selasa, (7/9).

 

Terkait

Menurut pria asal Jawa Barat itu, setidak-tidaknya ada dua hal yang membuat virus SARS-CoV-2 tidak sampai menulari pemain, pelatih maupun ofisial di Liga 1. Pertama karena pemeriksaan kesehatan yang ketat baik sebelum dan sesudah pertandingan.Semua tim pun melakukan pendeteksian dini Covid-19 sebelum tiba di hotel tempat mereka menginap saat menjalani laga.

Baca Juga

Kedua, setiap orang yang terlibat di minggu awal Liga 1 disiplin dalam menjalankan protokol yang sudah ditetapkan."Semuanya konsisten. Selain itu, saat ini kondisi COVID-19 di Jakarta dan sekitarnya memang melandai," kata Akhmad Hadian.

Menurut Akhmad Hadian, salah satu yang membuat kedisiplinan terjaga dengan baik adalah penggunaan aplikasi pendeteksi Covid-19 milik pemerintah, PeduliLindungi.Aplikasi tersebut membuat pergerakan setiap orang, termasuk pemain, di Liga 1 terpantau oleh Kementerian Kesehatan.