Sabtu 11 Sep 2021 03:54 WIB

Satu Keluarga di India Memeluk Islam

Satu keluarga di India mengisahkan perjalanan mereka memeluk Islam.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Agung Sasongko
Muslim India sedang shalat berjamaah di Masjid
Foto:

Khan memperkenalkan Islam kepada ibunya, dan dia menerima Islam dalam beberapa pekan setelah diperkenalkan padanya. Saat itu anak yang tertua berusia sekitar 13 tahun. Situasinya dianggap cukup membingungkan bagi anak perempuan ini.

"Keluarga berpisah karena Ibu merasa pernikahannya batal demi hukum. Saya membenci Islam karena saya percaya Islam telah menghancurkan keluarga saya,"kenangnya saat itu.

Meski membenci Islam, ia entah kenapa menyukai Adzan. "Saya membenci Islam tapi saya menghormati dan mencintai ibu. Dan aku tidak mengerti mengapa dia melakukan hal seperti ini. Saya ingin memahami apa yang membuatnya tertarik, seorang wanita terpelajar dan berbudaya, pada sesuatu yang abad pertengahan seperti Islam. Akhirnya saya bertanya padanya suatu hari dan jawabannya sangat sederhana. Bacalah kitab sucimu,"kata dia menirukan perkataan sang ibu.

Saat itulah dia memulai perjalanan penemuannya. Dia masih sangat muda, tetapi Allah Ta'ala memberinya kedewasaan untuk memahami apa yang dibaca. Dia menemukan begitu banyak inkonsistensi dan kesalahan dalam Alkitab.

"Saya menemukan hal-hal yang disebutkan dalam Alkitab, yang tidak diikuti oleh orang Kristen. Saya menemukan hal-hal yang saya rasa tidak logis. Saya menemukan perjanjian yang dilanggar. Saya menemukan penyebutan yang jelas tentang Nabi Suci Muhammad Shallallahu Alaihi Wa Sallam. Tetapi saya sangat keras kepala dan menolak untuk menerima kebenaran. Yah, saya terus belajar agama Kristen dan perlahan mulai menyimpang ke perbandingan agama tetapi selalu menolak untuk belajar Islam," kata dia.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement