Sabtu 11 Sep 2021 03:54 WIB

Satu Keluarga di India Memeluk Islam

Satu keluarga di India mengisahkan perjalanan mereka memeluk Islam.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Agung Sasongko
Muslim India sedang shalat berjamaah di Masjid
Foto:

"Sekitar waktu itu Ibu saya mengirimi saya surat dengan transliterasi dan terjemahan Surah Al-Ikhlas tertulis di dalamnya dan ini menjadi obsesi bagi saya. Saya melafalkannya serta terjemahannya sepanjang hari berulang-ulang,"kata dia.

Baginya, surat al Ikhlas seperti tasbih, begitu menenangkan. "Saya benar-benar terpesona,"kata dia.

"Ini adalah kebenaran yang saya cari! Inilah jawaban untuk semua pertanyaan saya! Saya kemudian tahu bahwa saya telah menemukan takdir saya. Butuh waktu dua tahun untuk belajar, tetapi saya bersyukur. Saat itu saya berusia sekitar 15 tahun, atau mungkin sedikit lebih tua," lanjutnya.

Kemudian ia pun kembali ke Mumbai. Ibunya menyaksikan dirinya mengucapkan syahadat. Ternyata ibunya mengaku bahwa dia telah berdoa kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala untuk memberikannya hidayah. Pada akhirnya, Allah Ta'ala mengabulkan keinginannya.

"Saudara laki-laki dan saudara perempuan saya masih sangat muda dan mereka mengikuti jejak saya dan menerima Islam. Kami harus Hijrah ke Bombay, karena kami takut orang-orang akan mencoba memisahkan kami. Kami tahu bahwa di Kerala kami tidak akan pernah bisa mengamalkan agama kami. Bombay adalah satu-satunya pilihan yang kami miliki dan kami mengambilnya dan MasyaAllah, berkat yang Allah Subhanahu Wa Ta'ala berikan kepada kami! Kaum Muslim di sini menerima kami dengan tangan terbuka. Kami belajar bahasa Arab, kami menyelesaikan studi kami, dan kami sekarang memiliki rumah kami sendiri yang indah, Alhamdulillah," kata dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement